Selasa, 19 April 2016

Wedderburn College Saucer dan Perpisahan

Ini adalah kenang-kenangan dari Wedderburn College, sekolah tempat saya menjadi asisten guru bahasa Indonesia. Saya ingat, hari itu, Jum'at, 20 Desember, hari terakhir sekolah. Kami, para guru, berkumpul. Guru-guru disini berkumpul dalam rangka kris krangle. Selain itu, kami berkumpul sebagai farewell party bagi guru-guru yang pergi, saya salah satunya. Saya harus pergi karena kontrak saya sebagai asisten guru sudah usai. Saya pergi untuk kembali ke Indonesia. Ketika itu, Julie sebagai koordinator para guru, menyerahkan saucer pada saya dan memberi saya waktu untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. Kesempatan itu saya gunakan untuk berterima kasih pada semua terutama Lea, guru Bahasa Indonesia sekaligus LO saya. Saya pun ingin mengucapkan hal lain tapi tiba-tiba saya tidak bisa berkata malah ingin menangis. Saat itu, perasaan saya campur aduk: senang, sedih, dsb. Senng karena akan pulang kembali ke keluarga di Indonesia. Sedih karena akan kehilangan hari-hari yang indah di Australia dan mungkin sedih juga karena terbesit dalam benak akankah mereka tetap baik pada saya setelah saya pergi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar